PERJANJIAN KINERJA TAHUN 2017 DINAS PERUMAHAN, KAWASAN PERMUKIMAN DAN PERTANAHAN KABUPATEN BOGOR

PERJANJIAN KINERJA TAHUN 2017
DINAS PERUMAHAN, KAWASAN PERMUKIMAN DAN PERTANAHAN KABUPATEN BOGOR
NO SASARAN STRATEGIS INDIKATOR KINERJA TARGET PROGRAM/KEGIATAN ANGGARAN KETERANGAN
UNIT PENANGGUNG JAWAB PENCIRI TERMAJU PRIORITAS DAN FOKUS PEMBANGUNAN
A. UTAMA 1 Program Lingkungan Sehat
Perumahan
1. Meningkatnya penyediaan dan 1. Cakupan Lingkungan yang 62.90 % 1. Verifikasi Prasarana, Sarana dan            270,750,000 Seksi PSU Perumahan 5.3
penataan perumahan dan sehat dan aman yang Utilitas (PSU)
permukiman kumuh didukung Prasarana,
Sarana dan Utilitas Umum 2. Pengendalian dan Pengawasan            241,960,000 Seksi Pembangunan 5.3
(PSU) Bangunan Dalam Kawasan Perumahan Perumahan
2. Rasio rumah layak huni 0.2407 3. Pengendalian Pengelolaan Rusunawa            122,966,000 Seksi Pengembangan 5.3
Limusnunggal Perumahan
3. Rumah Layak Huni 98.91 %
4. Pengendalian Kegiatan Pengesahan            200,000,000 Seksi Pembangunan 5.3
4. Rasio permukiman layak 0.9981 Dokumen Rencana Teknis Perumahan Perumahan
huni
5. Kajian Teknis Bangunan Oleh Tim Ahli            554,590,000 Seksi Pembangunan 5.3
5. Bebas Rumah Tidak Layak      74,876 unit Bangunan Gedung pada kawasan Perumahan
Huni (RTLH) Perumahan
6. Cakupan Ketersediaan 98.91 % 6. Identifikasi Perumahan Kumuh            293,598,000 Seksi Pengembangan 5.3
Rumah layak Huni Perumahan
7. Cakupan Layanan Rumah 89.16 % 7. Pengawasan Prasarana Sarana dan            366,875,000 Seksi PSU Perumahan 5.3
Layak Huni yang Utilitas (PSU)
terjangkau
8. Pengendalian Program Bantuan            112,387,000 Seksi Pengendalian 15 5.3
Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Perumahan
9. Bimbingan Teknis Pembangunan            840,793,000 Seksi Pengendalian 15 5.3
Lingkungan Sehat Perumahan Perumahan
(Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni)
10. Pemantauan Pelaksanaan Diversifikasi              60,462,000 Seksi PSU Kawasan 1.6
Energi Permukiman
2. Meningkatnya cakupan pemenuhan 8. Rumah tangga pengguna 97.75 % 2 Program Pembinaan dan
kebutuhan listrik listrik Pengembangan Bidang Energi dan
Ketenagalistrikan
9. Peningkatan rasio 97.75 % 1. Pengembangan Jaringan Listrik        10,305,450,000 Seksi PSU Kawasan 11 1.6
ketersediaan daya listrik Pedesaan Permukiman
10. Persentase rumah tangga 97.75 % 2. Perencanaan Teknis Detail Kegiatan            540,000,000 Seksi PSU Kawasan 11 1.6
yang menggunakan listrik Lisdes Permukiman
3. Meningkatnya kepastian hukum 11. Penyelesaian kasus tanah 0.01 % 3 Program Pembangunan Sistem
pemilikan tanah masyarakat negara Pendaftaran Tanah
1. Up Dating Date Base Pertanahan            182,383,000 Seksi Administrasi 5.3
12. Persentase penduduk 97.78 % pertanahan
yang memiliki lahan
2. Pendataan dan Pengukuran Tanah Aset            100,000,000 Seksi Pendataan dan 5.3
13. Luas lahan bersertifikat 46.43 % Pemda yang dimohon SKPD Pengukuran Tanah
3. Verifikasi dan Identifikasi Batas dan            115,000,000 Seksi Pendataan dan 5.3
Luasan Aset Pemda Pengukuran Tanah
14. Proda APBD Kabupaten 2000 bidang 4 Program Penataan Penguasaan,
Bogor Pemilikan, Penggunaan dan
Pemanfaatan Tanah
15 Sertifikasi Kepemilikan 100 bidang 1. Proda APBD Kabupaten Bogor          1,661,175,000 Seksi Pendayagunaan 5.3
Tanah Aset Daerah Pemanfaatan Tanah
2. Pendaftaran Hak Atas Tanah            394,150,000 Seksi Administrasi 5.3
Pemerintah Kabupaten Bogor pertanahan
3. Sertifikasi Tanah masyarakat Relokasi            358,722,000 Seksi Pendayagunaan 5.3
Korban Bencana Alam di Desa Pemanfaatan Tanah
Banyuwangi Kecamatan Cigudeg
4. Meningkatnya penyediaan sarana 16. Rasio bangunan ber- IMB 0.3272 5 Program Pengembangan Wilayah
dan prasarana dasar permukiman per satuan bangunan Strategis dan Cepat Tumbuh
yang berkualitas 1. Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan            217,210,000 Seksi Pengendalian 5.3
17. Mendorong Terbangunnya Pengawasan Bangunan Non Perumahan Kawasan Permukiman
Cibinong Raya sebagai
Pusat Kegiatan Wilayah 2. Bantuan Teknis Penilaian            210,612,000 Seksi Pembangunan 5.3
(PKW) Bangunan Kawasan Permukiman
Tersedianya dokumen 3 Dokumen
RTBL 3. Pengawasan Bangunan Non            333,955,000 Seksi Pengendalian 5.3
Perumahan Kawasan Permukiman
4. Kajian Teknis Bangunan Oleh Tim Ahli            581,402,000 Seksi Pembangunan 5.3
Bangunan Gedung Kawasan Permukiman
5. Pengkajian Dokumen Rencana Teknis            531,200,000 Seksi Pembangunan 5.3
(PDRT) Kawasan Permukiman
6. Pengawasan Bangunan di Wilayah II            293,800,000 UPT Pengawas 5.3
Bangunan Wilayah II
7. Pengkajian Dokumen Rencana Teknis            293,800,000 UPT Pengawas 5.3
Rumah Tinggal di Wilayah II Bangunan Wilayah II
8. Pengawasan Bangunan di Wilayah III            250,000,000 UPT Pengawas 5.3
Bangunan Wilayah III
9. Pengkajian Dokumen Rencana Teknis              86,320,000 UPT Pengawas 5.3
Rumah Tinggal di Wilayah III Bangunan Wilayah III
10. Pengawasan Bangunan di Wilayah I            274,758,000 UPT Pengawas 5.3
Bangunan Wilayah I
11. Pengkajian Dokumen Rencana Teknis            278,177,000 UPT Pengawas 5.3
Rumah Tinggal di Wilayah I Bangunan Wilayah I
12. Penyusunan Rencana Tata Bangunan            525,000,000 Seksi Pengendalian 12 5.3
dan Lingkungan (RTBL) Ruas Kawasan Permukiman
Perempatan PDAM – Bojong Depok Baru
13. Penyusunan Rencana Tata Bangunan            525,000,000 Seksi Pengendalian 12 5.3
dan Lingkungan (RTBL) Poros Tengah Kawasan Permukiman
Timur KM 0 -5
14. Penyusunan Rencana Tata Bangunan            525,000,000 Seksi Pengendalian 12 5.3
dan Lingkungan (RTBL) Ruas Bojong Kawasan Permukiman
Depok Baru – Pomad
15. Pembaharuan Pendataan Dan            300,000,000 Seksi Pembangunan 5.3
Kepemilikan Bangunan Gedung Kawasan Permukiman
16. DED Penataan Pedestrian Kawasan            300,000,000 Seksi Pembangunan 5.3
Tegar Beriman Kawasan Permukiman
17. Penataan dan Pembangunan Pedestrian            298,300,000 Seksi Pembangunan 5.3
Ruas Tegar Beriman – GOR Pakansari Kawasan Permukiman
18. Penyusunan Rancangan Peraturan              42,464,000 Seksi Pengendalian 5.3
Bupati tentang Manajemen Kawasan Permukiman
Penanggulangan Bahaya Kebakaran
pada Bangunan Tinggi
18. Persentase Luas 24.459 % 6 Program Penataan Lingkungan
pemukiman yang tertata Permukiman
1. Bantuan Penataan Lingkungan            190,000,000 Seksi Pengembangan 5.3
19. Lingkungan Permukiman 0.291 % Permukiman Kawasan Permukiman
Kumuh
20. Lingkungan Pemukiman 0.291 %
2. Pengendalian Program Kota Tanpa            337,569,000 Seksi Pengembangan 5.3
Kumuh (KOTAKU) Kawasan Permukiman
3. Pengendalian Program Pengembangan            235,010,000 Seksi Pengembangan 5.3
Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah Kawasan Permukiman
(PISEW)
4. Penyusunan DED Kawasan            303,065,000 Seksi Pengembangan 5.3
Permukiman Kumuh Permukiman Kawasan Permukiman
5. Peningkatan Mutu Kawasan            355,513,000 Seksi Pengembangan 5.3
Permukiman Kumuh Kawasan Permukiman
21. Jumlah Ruang Terbuka 40 lokasi 7 Program Pengelolaan Ruang Terbuka
Hijau, Taman Kota, Taman Hijau (RTH)
perkantoran dan Taman 1. Pemeliharaan RTH          1,740,513,000 Seksi Pertamanan 5.3
jalur
2. Pembangunan dan Penataan RTH          1,942,517,000 Seksi Pertamanan 5.3
3. Study/Perencanaan Teknis Pertamanan            365,228,000 Seksi Pertamanan 5.3
di Kabupaten
22. Rasio tempat pemakaman 201 8 Program Pengelolaan Areal
umum per satuan Pemakaman
penduduk 1. Pemeliharaan Sarana dan Prasarana          1,402,863,000 Seksi PSU Kawasan 5.3
TPU di Kabupaten Bogor Permukiman
2. Pembangunan dan Penataan  TPU di          1,798,446,000 Seksi PSU Kawasan 5.3
Kabupaten Bogor Permukiman
3. Masterplan Pemakaman Kabupaten            150,000,000 Seksi PSU Kawasan 5.3
Bogor Permukiman
23. Rasio titik reklame di lokasi 15 titik 9 Program Pengendalian dan Penataan
strategis Reklame
1. Pengelolaan Media Luar Ruang          1,002,574,000 Seksi Pengendalian 5.3
Reklame Reklame
2. Pembangunan Media Reklame            878,402,000 Seksi Pengendalian 5.3
Reklame
3. Penataan dan Pendataan Objek Media            252,229,000 Seksi Pendataan 5.3
Luar Ruang Reklame Reklame
4. Pemeliharaan Panggung Reklame            305,679,000 Seksi Pengawasan dan 5.3
Pengendalian Reklame
B. PENUNJANG
1. Meningkatnya kelancaran 1. Terpenuhinya kebutuhan 17 kegiatan 1 Program Pelayanan Administrasi
pelaksanaan tugas pokok dan fungsi administrasi perkantoran Perkantoran
masing-masing 1. Penyediaan Jasa Surat Menyurat                9,000,000  Sub Bagian Umum &  – 5.1
 Kepegawaian
2. Penyediaan Jasa Komunikasi,            612,000,000  Sub Bagian Umum &  – 5.1
Sumber Daya Air dan Listrik  Kepegawaian
3. Penyediaan Jasa Pemeliharaan dan            100,947,000  Sub Bagian Umum &  – 5.1
Perizinan Kendaraan Dinas/Operasional  Kepegawaian
4. Penyediaan Jasa Kebersihan Kantor            678,059,000  Sub Bagian Umum &  – 5.1
 Kepegawaian
5. Penyediaan Alat Tulis Kantor            166,840,000  Sub Bagian Umum &  – 5.1
 Kepegawaian
6. Penyediaan Barang Cetakan dan            162,516,000  Sub Bagian Umum &  – 5.1
Penggandaan  Kepegawaian
7. Penyediaan Komponen Instalasi              59,223,000  Sub Bagian Umum &  – 5.1
Listrik/Penerangan Bangunan Kantor  Kepegawaian
8. Penyediaan Bahan Bacaan dan              49,764,000  Sub Bagian Umum &  – 5.1
Peraturan Perundang-undangan  Kepegawaian
9. Penyediaan Bahan Logistik Kantor            116,000,000  Sub Bagian Umum &  – 5.1
 Kepegawaian
10. Penyediaan Makanan dan Minuman            295,596,000  Sub Bagian Umum &  – 5.1
 Kepegawaian
11. Rapat-rapat Koordinasi dan Konsultasi            757,789,000  Sub Bagian Umum &  – 5.1
Ke Dalam dan Luar Daerah  Kepegawaian
12. Penyediaan Jasa Tenaga Pendukung            399,220,000  Sub Bagian Umum &  – 5.1
Administrasi/Teknis Perkantoran  Kepegawaian
13. Pelayanan Dokumentasi dan Arsip              44,100,000  Sub Bagian Umum &  – 5.1
SKPD  Kepegawaian
14. Penyediaan Pelayanan Administrasi            624,802,000  Sub Bagian Umum &  – 5.1
Kepegawaian  Kepegawaian
15. Penyediaan Pelayanan Administrasi            189,912,000  Sub Bagian Umum &  – 5.1
Barang  Kepegawaian
16. Penyediaan Pelayanan Keamanan            847,275,000  Sub Bagian Umum &  – 5.1
Kantor  Kepegawaian
17. Penyediaan Jasa Tenaga Petugas            284,495,000  Sub Bagian Umum &  – 5.1
Lapangan (non PNS)  Kepegawaian
2. Terpenuhinya kebutuhan 5 kegiatan 2 Program Peningkatan Sarana dan
sarana prasarana aparatur Prasarana Aparatur
1. Pemeliharaan Rutin/Berkala Gedung            363,825,000  Sub Bagian Umum &  – 5.1
Kantor  Kepegawaian
2. Pemeliharaan Rutin/Berkala            400,000,000  Sub Bagian Umum &  – 5.1
Kendaraan Dinas/Operasional  Kepegawaian
3. Pemeliharaan Rutin/Berkala Mebeleur              24,000,000  Sub Bagian Umum &  – 5.1
 Kepegawaian
4. Pemeliharaan Rutin/Berkala              97,860,000  Sub Bagian Umum &  – 5.1
Peralatan Kantor  Kepegawaian
5. Pemeliharaan Rutin/Berkala              85,150,000  Sub Bagian Umum &  – 5.1
Perlengkapan Kantor  Kepegawaian
3. Terwujudnya disiplin 1 kegiatan 3 Program Peningkatan Disiplin
aparatur Aparatur
1. Pengadaan Pakaian Dinas Beserta            481,925,000  Sub Bagian Umum &  – 5.1
Perlengkapannya  Kepegawaian
4. Terwujudnya  Sumber 2 kegiatan 4 Program Peningkatan Kapasitas
Daya Aparatur yang Sumber Daya Aparatur
berkualitas 1. Bimbingan Teknis Implementasi              75,000,000  Sub Bagian Umum &  – 5.1
Peraturan Perundang-undangan  Kepegawaian
2. Pembinaan Mental dan Rohani bagi            247,500,000  Sub Bagian Umum &  – 5.1
Aparatur  Kepegawaian
5. Terwujudnya pertanggung 9 kegiatan 5 Program Peningkatan
jawaban kinerja dan Pengembangan Sistem Pelaporan
keuangan SKPD Capaian Kinerja dan Keuangan
1. Penyusunan Laporan Capaian Kinerja              82,967,000  Sub Bagian Program  – 5.1
dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD  & Pelaporan
2. Penyusunan Pelaporan Keuangan              75,000,000  Sub Bagian Keuangan  – 5.1
Semesteran
3. Penyusunan Pelaporan Keuangan              80,000,000  Sub Bagian Keuangan  – 5.1
Akhir Tahun
4. Penyusunan Perencanaan Anggaran            197,813,000  Sub Bagian Program  – 5.1
 & Pelaporan
5. Penatausahaan Keuangan SKPD            278,405,000  Sub Bagian Keuangan  – 5.1
6. Penyusunan Renja SKPD            114,073,000  Sub Bagian Program  – 5.1
 & Pelaporan
7. Penyusunan Renstra SKPD              25,000,000  Sub Bagian Program  – 5.1
 & Pelaporan
8. Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan            205,976,000  Sub Bagian Program  – 5.1
SKPD  & Pelaporan
9. Publikasi Kinerja SKPD              30,000,000  Sub Bagian Program  – 5.1
 & Pelaporan
JUMLAH ANGGARAN :    42,109,899,000
PROGRAM : 14
1 Program Pelayanan Administrasi Perkantoran :       Rp.                              5,397,538,000
2 Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur :       Rp.                                 970,835,000
3 Program Peningkatan Disiplin Aparatur :       Rp.                                 481,925,000
4 Program Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur :       Rp.                                 322,500,000
5 Program Peningkatan Pengembangan Sistem Pelaporan Capaian Kinerja dan Keuangan :       Rp.                              1,089,234,000
6 Program Lingkungan Sehat Perumahan :       Rp.                              3,064,381,000
7 Program Pembinaan dan Pengembangan Bidang Energi dan Ketenagalistrikan :       Rp.                            10,845,450,000
8 Program Pembangunan Sistem Pendaftaran Tanah :       Rp.                                 397,383,000
9 Program Penataan Penguasaan, Pemilikan, Penggunaan dan Pemanfaatan Tanah :       Rp.                              2,414,047,000
10 Program Pengembangan Wilayah Strategis dan Cepat Tumbuh :       Rp.                              5,866,998,000
11 Program Penataan Lingkungan Permukiman :       Rp.                              1,421,157,000
12 Program Pengelolaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) :       Rp.                              4,048,258,000
13 Program Pengelolaan Areal Pemakaman :       Rp.                              3,351,309,000
14 Pengendalian dan Penataan Reklame :       Rp.                              2,438,884,000
MENYETUJUI MENGETAHUI
BUPATI BOGOR KEPALA DINAS PERUMAHAN, KAWASAN PERMUKIMAN
DAN PERTANAHAN KABUPATEN BOGOR
NURHAYANTI Ir. Hj. LITA ISMU YULITANTI, MM
Pembina Utama Muda
NIP. 19600721 198903 2 001